Poin penting Evaluasi Pemkab Gorontalo sebelum Tahun 2022

Pemkab Gorontalo

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bahas lima poin penting yang perlu untuk ditinjau dan terus digenjot pelaksanaanya sebelum masuk pada tahun 2022.

“Memang kita masih panjang yang perlu kita genjot, oleh karena itu mulai besok kami akan turun ke lapangan untuk mengevaluasi semuannya,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai mengikuti pembukaan rapat evaluasi kinerja perangkat desa di BKD-DIKLAT Pemkab Gorontalo, Rabu (1/12/2021).

Terdapat lima poin yang dibahas dalam evaluasi kinerja perangkat desa berjumlah 2064 dari 191 desa dan 18 kecamatan tersebut, antara lain vaksinasi, proyek desa, persoalan banjir, evaluasi paska ulang tahun ke-348 Kabupaten Gorontalo serta Festival Kabupaten Lestari (FKL), dan percepatan tender-tender di 2022 mendatang.

Selain lima poin tersebut, Nelson Pomalingo juga menuturkan telah sedikut membahas tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 untuk penyamaan presepsi baik di internal Oraganiasi Perangkat Daerah (OPD) maupu dengan pihak DPRD.

“Sehingga segala yang terjadi seperti yang kemarin-kemarin tidak terjadi lagi, yang¬† penting pemahaman kita yang sama,” ujarnya

Ia pun menuturkan jika memang problem internal merupakan masalah, misalnya banjir dan sebagainya, maka hal tersebut menurutnya bisa dilakukan kopensasi.

“Sekarang sementara kami kaji juga, mungkin kita akan keluarkan Peraturan Bupati yang ada kaitannya dengan itu,” tandanya

Penulis : Lis Purnama