Polda Bangka Belitung Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Korban Erupsi Semeru

READ.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru.

Musibah yang terjadi beberapa waktu lalu hingga menelan korban jiwa dan harta benda turut mendapat perhatian.

Bantuan kemanusiaan Polda Bangka Belitung beserta staf dan bhayangkari tersebut dibawa menggunakan empat truk dan akan menempuh jalur laut.

Adapun bantuan terdiri dari 1500 paket sembako, 300 selimut berukuran sedang, 300 kotak masker standar, 100 pembalut, 300 kotak sabun mandi, 300 handuk, 300 set pasta gigi, 300 set bantal, 300 set pakaian wanita dan 200 set pakaian pria.

“Bantuan yang diberikan merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian kita Polda Bangka Belitung atas apa yang dialami para korban bencana,” terang Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya, Kamis, (09/12/21).

Irjen Pol. Yan Sultra Indrajaya menjelaskan keluarga besar Polda Bangka Belitung memiliki rasa kepedulian dan sepenanggungan atas apa yang dirasakan oleh para korban erupsi Gunung Semeru.

“Untuk itu bantuan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan korban di lokasi. Kita berdoa agar keluarga korban yang meninggal maupun yang luka dan kehilangan harta benda dapat tanah dan sabar atas musibah yang dialami,” tutur Jenderal Bintang Dua

Kapolda Babel berharap agar musibah yang terjadi bisa segera berakhir.

Bantuan yang disalurkan meski tergolong sedikit, namun diharapkan dapat dirasakan dan dapat memberi manfaat kepada korban.