Tanggal16/12/2019

Polda Gorontalo Ajak Media Edukasi Pemberitaan Ke Masyarakat

Polda Gorontalo

READ.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo mengajak awak media baik cetak, elektornik dan online untuk terus mengedukasi pemberitaan kepada masyarakat.

Peran Media dinilai penting menyebarkan informasi yang kondusif ke masyarakat, seiring derasnya informasi melalui media sosial saat ini.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) AKBP Wahyu Tri Cahyono dalam kegiatan Press Gathering di Pantai Exotic Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (14/9).

AKBP Wahyu menjelaskan, media sebaiknya mengedepankan edukasi pemberitaan yang baik agar terhindar dari informasi yang hoaks atau provokasi kepada masyarakat.

“Saya harap media dapat mengajak masyarakat juga menangkal hoaks dan provokasi agar wilayah di Gorontalo ini kondusif. Jadi media maupun Polri bersama-sama mengawasi penyebaran informasi yang baik,” pintanya.

Dalam kegiatan itu, Pers dan Polri diharapkan menguatkan sinergitas membangun kerjasama dalam menjaga keamanan di Provinsi Gorontalo dan bisa menyebarkan kinerja Polri secara terarah keseluruh lapisan masyarakat.

Press Gathering juga bertujuan untuk meningkatkan peran humas Polda Gorontalo dalam memberikan pelayanan informasi kepada media dan masyarakat sehingga meningkatkan kewaspadaan terhadap informasi.

“Kegiatan ini merupakan silaturahim antara Polri dan media. Kinerja keberhasilan Polri tidak akan tahu oleh masyarakat tanpa peran media. Kami sangat berharap, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri terus dijaga dan itu tidak lepas tidak lepas dari peran media,” tutur Wahyu.

Dirinya menghimbau agar insan pers memberitakan sesuai kaidah kode etik jurnalis sehingga tidak ada yang merasa dirugikan dalam pihak manapun.

Pada kegiatan Press Gathering itu, Polda Gorontalo dan media menggelar beberapa kegiatan diantaranya lomba lari karung, sepak bola, tuang air dalam botol serta lomba makan kerupuk. (Wahyono/RL)