Polda Gorontalo Bantu Warga yang Belum Tersentuh Bansos Pemerintah

READ.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo bantu warga kecamatan Tapa, kabupaten Bone Bolango yang belum tersentuh bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah, Jumat (08/5).

Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol Rantau Isnur Eka menjelaskan, pihaknya terus berupaya membantu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak covid-19. Salah satunya mendirikan dapur umum di tengah wabah covid-19.

“Kali ini kita sediakan dapur umum bersama rekan kita dari TNI di wilayah Tapa, Bone Bolango. Di dapur umum kita masak, kemudian makanan langsung kita bagikan ke masyarakat untuk berbuka puasa. Terlebih masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah,” ujar Rantau.

Kata Rantau, pihaknya telah berkordinasi dengan Polres Bone Bolango agar mendata masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Tak hanya di Bone Bolango, begitu pula masyarakat yang berada di daerah lainnya.

“Kapolda Gorontalo telah menginstruksikan kepada kami agar supaya babinkamtibmas dan juga unit intel untuk mendata jumlah penduduk yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Itulah nanti yang menjadi target sasaran kami dalam pemberian sembako termasuk bantuan-bantuan lainnya salah satunya membagikan makanan untuk berbuka puasa,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono mengatakan, Polri akan terus hadir di tengah masyarakat.

Situasi pandemi Covid-19 ini, kata Wahyu, tentu membuat sulit bagi kehidupan masyarakat terlebih mereka yang memiliki penghasilan yang tidak pasti. Tentunya kondisi ini dibutuhkan kepedulian masyarakat lainnya yang berkecukupan untuk saling membantu.

“Semangat inilah yang menggerakkan Kapolda Gorontalo Brigjen pol Adnas untuk selalu menghadirkan Polisi untuk memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Kata Wahyu, Polda Gorontalo memodifikasi kendaraan truck untuk dijadikan dapur umum berjalan dengan harapan bisa memberikan bantuan kepada masyarakat hingga ke pelosok-pelosok yang belum tersentuh bantuan pemerintah. (Jef/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version