Polda Gorontalo Perbaiki Jembatan Ambruk di Kabupaten Gorontalo

READ.ID – Sejumlah personil Polda Gorontalo, BPBD serta warga setempat perbaiki Jembatan ambruk yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Diketahui jembatan tersebut, merupakan penghubung antara Desa Ulapato A dan Desa Ulapato B, Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Delapan anggota subdit Gasum Pammat yang di utus langsung oleh Dir Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Achmad Surbana, beserta sejumlah warga dan dipimpin oleh Bripka Rustam Abas.

”Kami bersama warga bergotong-royong bersama BPBD dan warga memperbaiki jembatan tersebut agar dapat berfungsi seperti biasanya dengan menggunakan bahan kayu, dan bersyukur berkat kerjasama jembatan saat ini sudah bisa digunakan kembali,” ujar Rustam.

Di tempat terpisah, Dir Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol Achmad Surbana, mengungkapkan bahwa rusaknya jembatan tersebut, menyebabkan aktivitas warga terhenti apalagi kendaraan roda 2 dan 4 serta pejalan kaki tidak dapat melalui jalan tersebut.

Selain membuat jembatan darurat, para personel Samapta juga membersihkan material berupa bebatuan dan tanah di jalanan, agar tidak menggangu pengguna jalan.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, walaupun jembatan sudah dibangun, masyarakat harus waspada, karena bencana kapan saja bisa terjadi.