Polda Gorontalo Siap Jemput Bola bagi Warga yang mau Divaksin

Polda Gorontalo Vaksinasi

READ.IDKepolisian Daerah (Polda) Gorontalo siap jemput bola bagi masyarakat yang mau divaksin Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan penanganan Covid-19.

Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi menjelaskan, pihaknya mendapat jatah sebanyak 16.023 dosis vaksin yang harus habis sampai pada tanggal 30 juni mendatang.

“Maka diharapkan seluruh anggota menjadi agen dari program vaksinasi ini dan mengajak seluruh masyarakat turut menyukseskan vaksinasi,” ucap Brigjen Pudji saat memimpin apel kesiapsigaan di Mako Polda Gorontalo pada Senin (14/6/2021), yang turut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, serta ASN Polda Gorontalo.

Sebelumnya, wakapolda mengajak kepada seluruh personel Polda dan Polres jajaran untuk senantiasa menyampaikan kepada keluarga baik suami/istri dan anak untuk senantiasa dapat mengikuti vaksinasi di Mapolda atau di Polres jajaran.

Para anggota Polri juga bisa mengumpulkan masyarakat baik itu keluarga ataupun tetangganya dengan jumlah 20 orang lebih, maka petugas akan datang langsung ke lokasi tempat vaksin yang disediakan.

“Jadi kita akan jemput bola, apabila ada masyarakat dengan jumlah yang banyak untuk divaksin, yang hal ini dilakukan agar bisa lebih memudahkan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan, pelaksanaan percepatan vaksinasi ini merupakan Instruksi presiden yang meminta jajaran TNI dan Polri mendukung upaya pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara massal.

“untuk kemudahan proses vaksinasi ini, bagi masyarakat yang rumahnya dekat dengan polres silahkan bisa datang ke polres terdekat, atau kalau dekat dengan Polda silahkan datang ke Bid Dokkes Polda Gorontalo,” pungkas Wahyu.

(Read/Polda)