Polda Jatim Terjunkan 200 Personel Ke Lokasi Bencana Erupsi Gunung Semeru

Erupsi Gunung Semeru

READ.ID – Polda Jatim menerjunkan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK), lengkap dengan satu unit kendaraan dapur lapangan serta dua unit mobil SAR ke lokasi bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Sabtu (4/12/21).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko mengatakan dua SSK pasukan yang diberangkatkan terdiri dari satu SSK Brimob dan satu SSK dari Ditsamapta jadi total pasukan sebanyak 200 personel.

“Pasukan ini dilengkapi dengan sebuah kendaraan dapur lapangan serta dua unit mobil SAR,” jelas Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko.

Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko juga mengatakan tim medis dari Biddokkes Polda Jatim juga diterjunkan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

“Dari Biddokkes Polda Jatim juga sudah didorong, berikut tim trauma healingnya,” terangnya

Kabidhumas menjelaskan akan fokus mengevakuasi warga di lokasi paling terdampak erupsi Gunung Meletus, yakni di Desa Supiturang dan Desa Kobokan Kecamatan Pronojiwo serta Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Kombes. Pol. Gatot Repli Handoko juga menjelaskan untuk para korban akan diungsikan ke sejumlah posko pengungsian yang saat ini sudah didirikan di sejumlah titik.

Kabidhumas menambahkan, sejumlah personel dari Ditlantas Polda Jatim juga dikirim untuk membantu pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi bencana.

Terutama, pada jalur menuju ke Kabupaten Lumajang dari arah Kabupaten Malang, karena ada penutupan Jalan Raya Dampit-Lumajang seiring ambruknya Gladak Perak Curah Kobokan.