Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Pelaku Penembakan Terhadap Wartawan

Penembakan Wartawan

READ.ID – Polda Sumatera Utara memastikan akan mengusut secara tuntas kasus penembakan yang menewaskan wartawan bernama Mara Salem Harahap.

Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan sudah membentuk tim khusus yang dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja untuk memburu pelaku.

“Tim sudah bergerak, saya juga baru selesai cek lokasi kejadian. Mohon doanya semoga cepat terungkap,” terang Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.

Kapolda Sumut juga menyampaikan rasa belasungkawa mendalam atas penembakan terhadap wartawan di Kabupaten Simalungun.

“Saya beserta Pangdam I/BB dan Kepala BIN Sumatera Utara turut berduka cita atas kejadian yang dialami korban,” tutur Jenderal Bintang Dua.

Sementara ditempat yang berbeda, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengatakan bahwa Ditreskrimum Polda Sumut dan Polres Simalungun, tengah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Tim saat ini sedang bekerja, melakukan penyelidikan, dipimpin Dir Reskrimum, Kabid Labfor dan Kapolres Simalungun. Mohon doanya agar segera terungkap,” tutup Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Sebelumnya Wartawan sekalis pimpinan redaksi media online www.Lasernewstoday.com tewas ditembak orang tak dikenal (OTK). Korban bernama Mara Salem Harahap ditemukan meninggal dengan luka tembak di bagian paha pada Sabtu (19/6/2021) dini hari.

Korban meninggal di dalam mobilnya yang tidak jauh dari rumahnya di Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).