Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Kecamatan Mampang

Kebakaran di Mampang

READ.ID – Polisi di Kecamatan Mampang Kota Jakarta Selatan (Jaksel), bakal melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab kebakaran yang terjadi.

Kasiop Sudin Gulkarmat Jaksel, Sugeng mengatakan, kebakaran yang terjadi di Kecamatan Mampang tersebut, bukan hanya menewaskan satu keluarga tetapi, juga menghanguskan sekitar 60 lapak pemulung.

“Selain menewaskan satu keluarga, Kebakaran di Kecamatan Mampang ini, juga menghanguskan sekitar 60 lapak pemulung,” ucap Sugeng, dilansir dari detikNews, Minggu (15/8/2021).

Dirinya menambahkan, sejumlah rumah warga juga ikut terbakar dalam Kebakaran tersebut. Diperkirakan luas wilayah yang terbakar mencapai satu hektare.

“Selain itu, ada sejumlah rumah milik warga ikut terbakar dalam peristiwa tersebut, untuk luas areanya diperkirakan mencapai 1 hektare,” jelasnya.

Kanit (Kepala Unit) Reskrim (Reserse Kriminal) Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Mampang, Iptu Supardi mengatakan, telah memeriksa 2 warga sebagai saksi atas kejadian tersebut.

“Sementara ini ada dua orang saksi, kami sementara cari informasi lagi, soalnya kan itu lapak pemulung,” kata Supardi.

Supardi mengungkapkan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Iya dilidik ya. Udah dipasang police line juga, Puslabfor juga mau datang, lagi kerja keras juga kita ini,” ungkapnya.

Diketahui, kebakaran yang terjadi dini hari tadi, telah menewaskan tiga orang, yang merupakan satu keluarga.

“Korban jiwa meninggal 3 orang, terdiri dari 2 laki-laki dan satu perempuan,” kata Pejabat Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Mulat Wijayanto.

Mulat menuturkan, ketiga orang tersebut setelah dievakuasi akan segera di bawa ke Rumah Sakit (RS) Polisi Republik Indonesia (Polri) Kramat Jati untuk diotopsi.

“Ketiga korban yang tewas dalam kejadian itu adalah Kaka (30), Eni (40), dan Febri (3). Setelah selesai dievakuasi, selanjutnya akan dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dilakukan otopsi.

Terakhir, Mulat menerangkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

“Jadi, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03:00 WIB dini hari tadi, dugaan sementara penyebabnya karena ada korsleting listrik,” tandasnya. (Nurhidayanti)