Polisi Terus Lakukan Pencarian Satu Kru Helikopter yang Jatuh di Bangka Belitung

Helikopter Jatuh

READ.ID Polri masih terus berupaya mencari satu jenazah kru helikopter polisi 1103 yang jatuh di Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu (27/11/22). Hingga kini sudah tiga jenazah korban jatuhnya helikopter Polri yang ditemukan.

“Setelah berhasil menemukan tiga orang. Satu lagi masih terus kita lakukan upaya pencarian,” ungkap Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.,Si.,usai memimpin upacara penyerahan dua jenazah kru helikopter di Markas Polairud Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (30/11/22).

Kapolri menjelaskan, pencarian satu kru helikopter Polri lainnya masih dilakukan oleh aparat kepolisian beserta stakeholder lainnya. Selain itu, pencarian juga dibantu oleh nelayan dan masyarakat setempat.

“Kondisi di lokasi masih sangat buruk. Untuk itu, agak sulit melakukan pencarian,” tegas Kapolri.

Pada kesempatan itu, Kapolri juga menyampaikan dukacita atas kepergian empat personel polisi itu. Menurut Kapolri, peristiwa hilang kontak helikopter polisi ini merupakan musibah yang tak pernah diduga dan diinginkan.

“Kejadian tersebut merupakan musibah bagi keluarga besar Polri. Kami mengucapkan belasungkawa atas kepergian 2 anggota Polri. Kami mendoakan untuk almarhum di tempat terbaik di sisi-Nya dan seluruh keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan,” tutup Kapolri.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60