TanggalApril 13, 2021

Polisi Ungkap Kronologis Kebakaran McDonald di Kota Gorontalo

READ.ID – Pihak kepolisian mengungkap kronologis kebakaran gedung gerai McDonald yang terletak di Jalan H.B. Jassin, Kota Gorontalo, Rabu (24/2/2021).

Kapolsek Kota Selatan, Iptu Heru Setya Widada menjelaskan, berdasarkan hasil keterangan dari Securiti McDonald bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 14.10 Wita.

Api awalnya terlihat dari tumpukan kardus di lantai 2 gedung itu. Kemudian dengan cepat menjalar ke lantai tiga gedung McDonald Gorontalo tersebut. Akibatnya, sebagian atap gedung belakang di lantai tiga terbakar.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, diduga api muncul dari tumpukan kardus atau barang-barang bekas. Namun, belum diketahui api dari mana, apakah dari korseleting listrik atau tidak. Kami masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Heru.

Selain tumpukan barang bekas, kata Heru, api juga sempat membakar AC dan sejumlah tabung gas. Sehingga menyebabkan api dengan cepat mengenai plafon gedung.

Kebakaran McDonalds Gorontalo

Suasana pemadam kebakaran saat berupaya memadamkan api di Gedung Gerai McDonald di Jalan H.B. Jassin, Kota Gorontalo, Rabu (24/2/2021). Foto: read.id

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa. Namun, sejumlah pelanggan maupun karyawan di McDonald sempat panik dan berhamburan keluar dari gedung.

Api berhasil padam sekitar satu jam setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

“Belum diketahui taksiran kerugian yang dialami pihak McDonald. Kami masih melakukan pemeriksaan,” tandas Heru.

Sementara itu, pihak manajemen McDonald enggan berkomentar kepada wartawan untuk dimintai keterangan terkait peristiwa kebakaran tersebut.

(Wahyono/Read)