Polres Bone Bolango Berikan SIM Gratis Setelah Divaksin

Bone Bolango

READ.ID – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone Bolango, akan memberikan bonus berupa Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada para aparat desa, apabila dapat mencapai target vaksinasi.

Hal itu, disampaikan Kapolres Bone Bolango, AKBP Emile Reisitei Hartanto, pada saat melakukan monitoring pelaksanaan dan capaian vaksinasi di Kecamatan Bone Pantai dan Bulawa.

“Adapun pemberian SIM gratis ini, akan kita berikan kepada aparat desa jika mencapai target vaksinasi,” terangnya, Jumat (20/8/2021).

Monitoring vaksinasi tersebut, dilakukan bersama dengan para pejabat unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bone Bolango.

AKBP Emile mengatakan, vaksinasi yang berlangsung di Kecamatan Bone Pantai dan Bulawa merupakan bagian dari kegiatan serbuan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri), untuk memacu kuantitas masyarakat yang divaksin.

“Untuk memacu kuantitas masyarakat yang divaksinasi, Polres Bone Bolango dan Forkopimda menargetkan pencapaian vaksinasi di Bone Bolango pada akhir Agustus 2021 di atas 60 persen,” tuturnya.

Dirinya membeberkan, jika sudah mencapai target vaksinasi, para aparat desa diminta langsung menemuinya, terkait dengan bonus SIM gratis.

“Jika ini target vaksinasi tercapai, saya akan berikan bonus untuk aparat tiap desa dalam bentuk SIM gratis. Langsung saja menghadap ke saya jika target telah tercapai,” ungkapnya.

AKBP Emile Resitei Hartanto mengungkapkan, kunci utama dalam memutus penyebaran Covid-19, yaitu dengan disiplin dalam menegakkan Protokol Kesehatan (Protkes) dan melakukan vaksinasi.

“Kepatuhan dan ketaatan warga dalam Protkes saat ini sangat penting, dimana hal ini dapat menekan angka bertambahnya korban terpapar Covid-19,” tandasnya. (Nurhidayanti).