Polri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Semangat Kebhinekaan Mendekati Pemilu 2024

Jaga Persatuan Mendekati Pemilu 2024

banner 468x60

READ.ID – Polri mengimbau masyarakat tetap menjaga persatuan menjelang beberapa hari sebelum waktu pencoblosan 14 Februari 2024.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho mengingatkan, perbedaan pandangan dalam memilih adalah hal yang biasa. Namun, hal itu harus dihadapi dengan semangat toleransi kebhinekaan.

banner 468x60

“Polri mengucapkan terima kasih kepada semua elemen bangsa yang telah membantu Polri merawat perbedaan preferensi politik masyarakat selama setahun terakhir, namun tetap dalam semangat kekeluargaan dengan menjaga toleransi dan semangat Kebhinekaan dalam frame Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Kadiv Humas dalam keterangan tertulis, Minggu (11/2/24).

Selain itu, Kadiv Humas menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen bangsa yang selalu saling mengingatkan untuk tetap menjaga demokrasi di Indonesia. Segala masukan dan saran kepada Polri pun menjadi hal yang selalu diterima dengan baik.

“Diucapkan terima kasih atas segala masukan dan saran kepada Polri dalam merawat demokrasi selama rangkaian proses Pemilu 2024,” ujarnya.

Dipastikan Kadiv Humas, Polri bersama TNI dan seluruh komponen bangsa siap menjaga keamanan proses pemilu hingga tuntas. Bahkan, pemetaan potensi kerawanan kamtibmas dan geografis dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2024 guna mengamankan Pemilu 2024 sudah dilakukan.

Ditambahkan Kadiv Humas, pengamanan kerawanan dalam Operasi Mantap Brata 2024 diantisipasi dengan pola preemtif maupun preventif. Selain itu, pembagian personel telah dilakukan berdasarkan tingkat kerawanan masing-masing.

“Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat melalui bhabinkamtibmas, patroli perintis presisi dan asistensi seluruh personel Polri dalam rangka harkamtibmas, serta bekerja sama dengan seluruh stakeholder seperti TNI, Pemda, KPU dan Bawaslu termasuk seluruh elemen masyarakat,” jelasnya

Ia menuturkan, sejauh ini keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif lantaran kolaborasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat berjalan baik. Kadiv Humas memahami, Polri diberikan tanggung jawab keamanan untuk mendukung terselenggaranya pemilu 2024 yang aman, damai, dan bermartabat.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60