Polsek Kotamobagu Utara Gelar Curhat Kamtibmas di Upai, Ini Harapan Lurah Ivana

KOTAMOBAGU, READ.ID – Setelah Desa Pontodon Timur, kini giliran Kelurahan Upai menjadi tempat pelaksanaan Curhat Kamtibmas Polsek Kotamobagu Utara, Rabu 28 Agustus 2023.

Kegiatan yang dibuka Lurah Upai Ivana Damopolii, ini dihadiri Kasat Binmas Polres Kotamobagu Iptu Tomy, KBO Binmas Ipda Ashari, Kapolsek Kotamobagu Utara Ipda Ahmad Waafi, tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat dan masyarakat Kelurahan Upai.

Dalam Sambutannya Lurah Upai, Ivana Damopolii menyampaikan Selamat datang kepada Kapolsek Kotamobagu utara sekaligus berterima kasih karena sudah melaksanakan kegiatan Curhat Kamtibmas di kelurahan Upai.

“Alhamdulilah Kegiatan yang baik ini tentu dapat menjadikan wadah bagi pemerintah sekaligus masyarakat kelurahan upai untuk dapat memberikan keluhan-keluhan serta aspirasi terkait gangguan Kamtibmas di lingkungan masing-masing,” ucap Lurah Upai

“Meminta kepada Polsek Kotamobagu Utara Agar lebih giat lagi dalam melakukan patroli di dua titik rawan yang menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda dalam melaksanakan pesta miras,” tambahnya

Sementara, Kasat Binmas Polres Kotamobagu Iptu Tomy Lalamentik menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kelurahan Upai yang telah mewadahi pelaksanaan kegiatan Curhat Kamtibmas.

Lanjutnya, adapun tujuan pelaksanaan Curhat Kamtibmas ke desa dan kelurahan tersebut, merupakan program Polri Presisi yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Perlu juga kami sampaikan bahwa kegiatan curhat kamtibmas ini bukan kegiatan baru, akan tetapi sudah dilaksanakan sebelumnya. Dulunya program Jumat Curhat dan sekarang menjadi Curhat Kamtibmas,” ujarnya.

“Dalam pertemuan ini kami siap mendengarkan curhatan masalah kamtibmas untuk mencari penyelesaiannya,” sambung Lalamentik.

Di Kesempatan yang sama, mengawali sambutannya Kapolsek Kotamobagu Utara, Ipda Ahmad Waafi, terlebih dahulu memperkenalkan diri, pasca dipercayakan memimpin jajaran Polsek Kotamobagu Utara.

“Sebelumnya izinkan saya memperkenalkan diri, sebagaimana ungkapan pepatah tak kenal maka tak sayang. Saat ini saya diberikan kepercayaan sebagai Kapolsek Kotamobagu utara,” ujar Waafi saat memperkenalkan diri dihadapan pemerintah dan masyarakat Kelurahan Upai.

Lebih lanjut dikatakan, lewat forum Curhat Kamtibmas yang digelar, pihaknya siap mendengarkan aspirasi dari masyarakat seputar persoalan Kamtibmas, untuk kemudian bersama mencari penyelesaiannya.

“Selain program Curhat Kamtibmas, kami dari Polsek Kotamobagu Utara juga mempunyai program patroli jam rawan, yang dimulai pukul 04.30 wita setiap malam minggu. Dimana dalam giat ini, kemarin kami mengamankan 4 orang bersama 4 unit kendaraan roda dua yang menggelar pesta miras di jalan Eleba Kelurahan upai,” ungkap Waafi.

Berkaitan dengan hal ini, Kapolsek termuda se-indonesia timur ini mengimbau kepada masyarakat Kelurahan Upai untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak remaja agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Karena kinerja Polri tidak akan sukses tanpa ada kerjasama dengan pemerintah dan perangkat desa maupun kelurahan, terutama masyarakat,” tuturnya.

Adapun giat Curhat Kamtibmas berlangsung interaktif, dimana banyak hal yang disampaikan masyarakat berkaitan dengan persoalan Kamtibmas.

Salah satunya disampaikan Nais Mokodompit yang meminta kepada jajaran Polsek Kotamobagu Utara untuk lebih giat lagi menggelar patroli di titik-titik rawan seperti Jalan Eleba dan Perbatasan Upai-Sia guna mengantisipasi pesta miras yang kerap dilakukan anak remaja pada malam minggu.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Kotamobagu Utara Ipda Ahmad Waafi menegaskan bilamana jajaran Polsek gencar melakukan patroli di wilayah hukumnya termasuk titik-titik rawan di Kelurahan Upai.

“Berkaitan dengan patroli ini kami juga menghimbau kepada ibu lurah agar memerintahkan anggota Linmas untuk bergabung bersama-sama dengan anggota Polsek yang melaksanakan patroli jam rawan yaitu pada subuh hari,” harapnya.(*)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version