Tanggal29/05/2020

Positif COVID-19 di Gorontalo Bertambah, Warga Malah Nekat Berburu Baju Lebaran

Covid-19 Gorontalo Bertambah
Pantauan warga Gorontalo berburu baju lebaran di salah satu toko pakaian dibubarkan petugas.

READ.ID – Disaat kasus positif Covid-19 di Gorontalo bertambah, sebagian warga di daerah setempat malah nekat berburu baju lebaran.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
65 +5
DIRAWAT
43
SEMBUH
20
MENINGGAL
2
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 28 Mei 2020 13:45 WITA

Seperti terpantau di salah satu toko pakaian yang berada di jalan Raja Eyato, Kota Gorontalo, Sabtu (23/5/2020) malam.

Keinginan masyarakat untuk berburu baju lebaran di tengah pandemi covid-19 tentunya melawan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Buktinya, masih banyak warga yang beraktivitas di jalan hingga berkerumun di tempat toko pakaian.

Adanya informasi kerumunan di tempat pertokoan membuat petugas gabungan dari TNI dan Polri langsung menutup paksa sejumlah distro di kota Gorontalo. Warga juga diminta segera membubarkan diri.

Salah satu warga Gorontalo, Adan Rahman mengaku, ia sengaja mencari pakaian untuk kebutuhan lebaran. Namun, dirinya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Mau tidak mau ke luar rumah, karena kebutuhan untuk lebaran. Ini hanya setahun sekali. Walaupun kondisi saat ini, Tapi saya tetap mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Hingga saat ini total terkonfirmasi positif COVID-19 di Gorontalo sebanyak 58 orang, 37 orang dirawat, 2 orang Meninggal, dan 19 orang sembuh. (RL/Read)