PPKM Level 3, Pemerintah Naikkan Kapasitas WFO Jadi 50 Persen

PPKM Level 3

READ.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan akan melakukan penyesuaian dalam pelaksanaan PPKM Level 3 di sejumlah wilayah di pekan ini.

Salah satunya meningkatkan kapasitas kantor dan tempat wisata yang semula 25 persen menjadi 50 persen.

Hal itu dilakukan setelah melihat tingkat keparahan kasus COVD-19 termasuk varian Omicron yang terjadi di sejumlah wilayah termasuk DKI Jakarta mulai mengalami penurunan.

Kesiapan rumah sakit pun dikatakannya juga jadi faktor penambahan kapasitas kantor untuk Work From Office (WFO).

“Ini dilakukan semata-mata untuk menjaga keseimbangan sektor kesehatan dan sektor ekonomi. Untuk itu penyesuaian PPKM level 3 di minggu ini, pemerintah akan kembali menyesuaikan batas maksimum WFO di level 3 yang sebelumnya 25 persen, menjadi 50 persen atau lebih,” katanya dalam konferensi pers Evaluasi PPKM secara virtual, Senin (14/2/2022).

Selain itu, lanjutnya, aktivitas seni budaya dan sosial masyarakat serta fasum seperti tempat wisata juga dinaikkan menjadi 50 persen. detail peraturan ini akan tertuang dalam Inmendagri yang akan terbit hari ini.

“Dengan begitu para pedagang hingga pekerja seni dapat tetap melakukan aktivitas seperti biasa dan tak perlu dirumahkan akibat kebijakan ini,” katanya.

Namun, ia menekankan masyarakat yang melakukan aktivitas untuk tetap menjaga protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker.

Selain itu, ia meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dosis pertama, dosis kedua, hingga booster untuk menambah ketahanan.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version