PPMIBU Galang Dana Bantu Korban Bencana Banjir Gorut

READ.ID – Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PPMIBU) menggalang dana untuk membantu para korban bencana banjir di Kabupaten Gorontalo (Gorut).

Aksi sosial yang digagas PPMIBU Cabang Kota Gorontalo itu berlokasi di Jalan Pangeran Hidayat (Jalan Dua Susun/JDS), Kamis (24/12/2020).

Ketua PPMIBU Cabang Kota Gorontalo Meylan Laudengi mengatakan gerakan sosial ini merupakan wujud kepedulian terhadap para korban banjir.

“Penggalangan dana untuk membantu warga yang sedang kesulitan ini memang sering kita lalukan,” ucap Mahasiswa Jurusan Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu.

Meylan mengungkapkan jika telah terkumpul, bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada korban yang terdampak banjir.

“Kita semua berharap bantuan ini bisa meringankan para warga yang saat ini sedang kesusahan. Terima kasih juga kepada teman-teman PPMIBU yang sudah terlibat,” jelasnya.

Dikabarkan sebelumnya, terdapat kurang belasan desa di Gorontalo Utara yang tersebar di beberapa kecamatan terendam banjir setinggi 50-70 centimeter akibat curah hujan tinggi.

Saat ini, banjir di beberapa desa tersebut telah surut. Namun, kondisi daripada sisa banjir masih dirasakan masyarakat yang menjadi korban.

(SAS/RL/Read)