Pratama Arhan Dapat Penghargaan Pemain Muda Terbaik Di Piala AFF 2020

Piala AFF 2020

READ.ID – Timnas Indonesia Pratama Arhan mendapat apresiasi setelah terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2020.

Dia mengalahkan 5 persaing lainnya termasuk rekan satu tim di Skuad Garuda.

Pratama Arhan mengungguli 5 pemain muda yang masuk nominasi yakni Alfeandra Dewangga, Witan Sulaeman dari Indonesia, pemain Kamboja Sieng Chanthea, Paulo Gali pilar Timor Leste dan pemain Thailand Thanawat Suengchitthawon.

Dilansir dari bravosepakbola.com pemenang penghargaan ini dipilih melalui voting, penghargaan ini diumumkan di akun Twitter @Affsuzukicup, dilihat Sabtu, (1/1/2022).

Penampilan Pratama Arhan selama Piala AFF 2020 menang sangat menawan. Dia sangat cepat melakukan serangan di sisi kiri Skuad Garuda.

Dia menyumbang satu gol spektakuler ke gawang Malaysia ketika Indonesia menang besar 4-1. Gol itu juga mengantarkan Arhan menjadi pemain terbaik laga yang berlangsung 19 Desember 2021.

Total Pratama Arhan sudah mengemas 2 gol dan 1 assist selama Piala AFF 2020.

Salah satu kelebihan Pratama Arhan adalah lemparan ke dalam, ia mampu melakukan lemparan kedalam jarak jauh hingga masuk ke kotak pinalti lawan.

Pratama Arhan tipikal pemain modern yang bisa melakukan permainan bertahan dan menyerang sama baiknya.

Selain memiliki kecepatan, Pratama Arhan juga punya shooting kuat dan akurat sehingga mengancam gawang lawan.

Keunggulan yang ia miliki sering dijadikan kekuatan Timnas Indonesia terutama dalam transisi menyerang atau saat serangan balik.

Beredar kabar Pratama Arhan diminati klub Jepang FC Tokyo serta klub Korea Selatan.

Baca Berita Kami Lainnya di GOOGLE NEWS

pahlawan