TanggalApril 13, 2021

Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

Jokowi Disuntik Vaksin

READ.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini disuntik vaksin Covid-19. Jokowi disuntik vaksin Sinovac pada Rabu (13/1/2021) di Istana Merdeka bersama sejumlah tokoh dan perwakilan unsur masyarakat.

Para menteri dan perwakilan dari ormas seperti Muhammadiyah dan PBNU juga ikut divaksin. Selain itu, ada juga tenaga kesehatan, tokoh agama, sampai pengusaha.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menuturkan para jajaran menteri lain juga akan divaksin Covid-19. Tempatnya di kantor kementeriannya masing-masing.

“Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing masing dan ada jadwalnya,” kata Heru.

Sebelum penyuntikan, Jokowi berkonsultasi mengenai kondisi kesehatannya secara umum. Tim dokter kepresidenan juga menunjukkan kotak vaksin bertulis Sinovac sebelum menyuntikkan vaksin ke Jokowi.

Kemudian, petugas pun menanyakan beberapa kondisi kesehatan Jokowi. Misalnya, terkait dengan Jokowi pernah terinfeksi corona atau memiliki penyakit lain.

Usai disuntik, Jokowi diberi kartu tanda telah disuntik vaksin. Selain Jokowi, ada beberapa tokoh lain yang juga divaksin. Seperti Menkes Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Ketua IDI Daeng M. Faqih.

Pada pelaksanaannya, vaksinasi itu disiarkan langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi disuntik vaksin Covid-19 di bagian lengan oleh dokter kepresidenan.

Di sisi lain, Wakil Presiden Ma’ruf Amin tidak ikut disuntik vaksin Covid-19, karena faktor usia.

(RL/Read)