Presiden Jokowi Dorong UNG Terus Ciptakan Terobosan

READ.ID – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi), mendorong Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk terus menciptakan terobosan dan keteladanan yang mewarnai kemajuan daerah.

Hal itu disampaikannya pada momentum Puncak Dies Natalis UNG ke-58, di sela-sela sidang senat terbuka, Jumat (1/10/2021).

Menurut Presiden Jokowi, sebagai salah satu universitas tertua di Indonesia, UNG harus terus berinovasi dalam memberikan kontribusi bagi daerah, bangsa dan negara.

“Momentum dies natalis ini, menjadi titik balik untuk melakukan lompatan kemajuan, dan terus berinovasi, mengembangkan cara-cara baru dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini,” turur Presiden Jokowi.

Dengan usia yang sudah lebih dari setengah abad, kata Presiden RI itu, UNG harus melakukan peremajaan diri, meremajakan kurikulum, meremajakan metode pembelajaran, memfasilitasi mahasiswa untuk belajar kepada siapa pun juga, di mana pun juga, dan tentang apapun juga.

“Serta memperkuat kolaborasi dengan para praktisi dan pelaku-pelaku industri. Sudah saatnya masyarakat merasakan arti kehadiran kampus, melalui berbagai gagasan-gagasan cemerlang, riset dan inovasi yang berkelanjutan , pun kegiatan yang nyata dan relevan bagi kemajuan daerah dan Indonesia,” ungkap Jokowi.

Selain Presiden Jokowi, semarak perayaan dies natalis tahun ini juga dihadiri Ketua BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna, CSFA, CFrA, COCAE, QGIA,. serta seluruh civitas academica UNG yang hadir secara daring dan luring.