Prodi Akuntansi UMGo, Gudangnya Mahasiswa Berprestasi

UMGo Gorontalo

banner 468x60

READ.ID – Program Studi S1 Akuntansi Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) terhitung prodi muda namun menyimpan segudang prestasi tidak hanya dari para dosennya, namun juga mahasiswa-mahasiswanya.

Berbagai lomba yang diikuti, tidak sedikit dijuarai oleh para mahasiswa cerdas ini. Juara lomba cerdas tangkas akuntansi, juara lomba debat pasar modal 2 tahun berturut-turut, juara dalam pemilihan putra putri pasar modal SULUTGO, adalah sebagian dari timbunan prestasi yang berhasil disabet.

banner 468x60

Tidak hanya di bidang akademik, mahasiswa juga difasilitasi dan didorong untuk mengembangkan minat dan bakat melalui berbagai kegiatan ekstra kurikuler kampus. Tidak heran pada ajang kejuaraan nasional pencak silat baru-baru ini, Ibrahim Kiu, salah seorang mahasiswa Prodi S1 Akuntansi UMGo berhasil meraih medali perak.

Ibrahim mengaku selalu mendapatkan support dan dukungan dari dosen-dosen dan teman-temannya.

“Saya merasa memikul tanggung jawab, sebab ini berkaitan dengan citra prodi Akuntansi dan kampus pencerahan khususnya perguruan tapak suci,” katanya.

Ia mengakui dorongan dari dosen dan teman-teman mahasiswa dapat membakar semangat dan menggerakkannya untuk memberikan yang terbaik untuk Prodi Akuntansi.

“Biar anak akuntansi bukan hanya jago pembukuan, tapi jago bela diri juga”, imbuhnya. (UNCH/RL)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60