Prodi Profesi Ners UNG Ikuti Bimbingan Preceptorship

READ.ID – Program Studi (Prodi) Profesi Ners Universitas Negeri Gorontalo, mengikuti pelatihan pembimbingan klinik model preceptorship, Senin (23/8/2021).

Kegiatan pelatihan itu, bekerja sama dengan Universitas Hasanudin Makassar dan menghadirkan para pakar sebagai pemateri.
Peserta terdiri dari dosen dan instruktur yang ada rumah sakit di Provinsi Gorontalo.

Diketahui, pelatihan pembimbingan tersebut, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas lulusan Profesi Ners di UNG.

Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Ners Nasrun Pakaya, S.Kep, Ners, M.Kep,. mengungkapkan, pelatihan ini merupakan salah satu kegiatan pembelajaran dan pengajaran bagi mahasiswa, ketika akan turun praktek pada rumah sakit, Puskesmas dan klinik.

“Ini dilakukan agar dosen maupun instruktur dapat melakukan pembimbingan mahasiswa ketika melakukan praktek sesuai dengan metode yang diterapkan,” ungkap Nasrun.

Nasrun berharap setelah pelatihan ini, dosen dan para instruktur rumah sakit, dapat menerapkan pembimbingan dan pengajaran yang sesuai bagi mahasiswa profesi.

“Dengan pembimbingan dan pengajaran yang sesuai diharapkan dapat bermuara pada peningkatan profesionalisme para perawat, terkhusus di Prodi Profesi Ners UNG,” harapnya.

(SAS/Read)