Produk Pangan Lokal Gorontalo Masuk Hotel

Pangan Lokal Gorontalo

READ.ID – Produk makanan olahan pangan lokal Gorontalo akan menjadi menu andalan sejumlah hotel berbintang di Gorontalo.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Gorontalo telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam mempromosikan gerakan diversifikasi konsumsi pangan lokal.

Model diversifikasi konsumsi pangan lokal tertuang dalam kerjasama antara Dinas Pangan, Dinas Pariwisata Provinsi dan PHRI yang digelar di Hotel Aston Gorontalo, Sabtu (11/9/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo Darda Daraba, mengatakan sektor perhotelan dan restoran dianggap mampu meningkatkan gerakan konsumsi dan promosi.

“Adanya kerjasama ini, konsumsi pangan lokal jadi meningkat, selain itu produk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) semakin tumbuh,” Kata Darda Daraba.

Menurutnya potensi pangan lokal bisa lebih dioptimalkan, terutama sisi manfaatnya kualitas gizi.

Diharapkan dengan adanya model kerjasama ini, produksi pangan lokal akan terus meningkat, secara otomatis pertumbuhan UMKM akan meningkat.

Sementara itu Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo Strisno mengungkapkan kerja sama ini merupakan langkah pemerintah untuk pemanfaatan produk pangan. (Adv)