Program Pertanian 2021 di Kabupaten Gorontalo Dipastikan Terintegrasi dengan Baik

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo memastikan semua program pertanian di tahun 2021 ini terintegrasi dengan baik.

Pasalnya, sektor pertanian dinilai menjadi prioritas unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo.

Hal itu bisa dilihat dari berbagai upaya yang terus dilakukan Dinas Pertanian Pemkab Gorontalo hingga saat ini.

“Sekarang fokus melakukan penyesuaian program dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo,” tutur Kadis Pertanian Pemkab Gorontalo, Rahmat Pomalingo, usai rapat bersama Pemprov Gorontalo, di Kantor Bupati Gorontalo, Kamis, (04/02/202).

Kata Rahmat, banyak hal yang dibicarakan dan dikonsultasikan dengan Pemprov Gorontalo. Diantaranya, soal bantuan pupuk subsidi, pupuk benih, alat pertanian, hingga anggaran program pertanian untuk Kabupaten Gorontalo tahun 2021 ini.

Dijelaskannya, pertemuan yang dilakukan pihaknya tersebut, memang rutin dilakukan setiap awal Tahun. Apalagi, mengingat banyak terjadi perubahan program dari pusat, maka perlu adanya sinkronisasi, agar semuanya terintegrasi dengan baik.

“Tentulah kita akan terus berupaya memberikan yang terbaik. Khususnya, untuk para petani di Daerah ini. Program lancar, pastilah petani akan merasakan manfaatnya seperti apa yang kita harapkan bersama,” tukas Rahmat.

Senada dengan Rahmat, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo, Mulyadi D. Mario, menuturkan, program yang dibahas memang sangat penting. Agar, sektor pertanian di Gorontalo dapat berjalan lancar dan akan segera dilaksanakan.

“Karena, mengenai semua bantuan yang kita programkan dan kita rencanakan, mulai dari peternakan, tanaman pangan, holtikultura, dan perekebunan, itu sudah di tunggu-tunggu oleh masyarakat, khusunya kalangan petani,” katanya.

(AdvWahyono/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version