Date:August 11, 2020

PSBL Langsa Pertanyakan Protokoler Kesehatan Dan Sistem Pertandingan Jika Liga 3 Digelar

READ.ID – Rencana PSSI menggelar kompetisi Liga 3 bulan Oktober 2020 mendapat tanggapan dari sejumlah peserta salah satunya PSBL Langsa. Sekretaris Umum PSBL Langsa Hasan Basri menilai sejumlah hal harus jadi perhatian terutama protokol kesehatan dan biaya operasional klub. ” Saya khawatir kompetisi liga 3 hanya memenuhi surat ederan PSSI, tapi kompetisi tidak bermutu dan sebaliknya resiko resiko akan lebih tinggi efek dari pandemi dan sosial masyarakatnya,” ujarnya kepada Read.id Jumat (3/7).

PSBL Langsa menurut Hasan Basri tetap akan patuh pada aturan PSSI namun menilai perlu adanya penataan terkait sistem dan jadwal pertandingan. ” Klub liga 3 sama sekali tidak ada bantuan dari PSSI dan Asprov, sementara saat ini sulit mengharapkan bantuan APBD karena anggaran dialihkan ke covid,” katanya.

Selain itu Hasan juga beranggapan izin pertandingan di daerah akan sulit didapat terutama daerah dengan pandemi tinggi. ” Izin pertandingan dari pemerintah daerah dan kepolisian kemungkinan akan sulit karena suasana berbeda dari biasanya,” tambahnya.

Sementara terkait protokol kesehatan, pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini juga mempertanyakan mekanisme dan biayanya. ” Berapa biaya protokoler kesehatan dan PCR atau swab tes siapa yang menanggung,” tanyanya.