Pulau Saronde Lolos dalam Karisma Event Nusantara Tahun 2021

READ.ID – Destinasi Wisata Pulau Saronde lolos dalam Event Karisma Nusantara (KEN) tahun 2021 yang telah diluncurkan Presiden bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Badar Pakaya saat diwawancarai wartawan Read.id di ruangannya, Jumat (07/05/2021).

expo

Badar Pakaya menyampaikan bahwa dari hasil penilaian kementrian kemarin, Pulau Saronde dinyatakan lolos dalam seleksi KEN tahun 2021.

“Alhamdulillah penilaian kementrian kemarin tepat pukul 01:00 WIB kami dapat pengumuman bahwa destinasi wisata Pulau Saronde lolos dalam KEN 2021,” jelas Badar.

Sebelumnya, Wakil Bupati Thariq Modanggu telah memaparkan destinasi wisata Gorut di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiago Uno untuk tahap seleksi KEN Tahun 2021.

Pada kesempatan yang sama, Kadispar Gorut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut dan seluruh jajaran yang terkait dalam mendorong upaya kemajuan Pulau Saronde tersebut.

“Atas lolosnya Pulau Saronde ini, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, dalam hal ini bupati, wakil bupati serta sekertaris daerah bersama jajaran yang selama ini mendorong dan mendukung dalam pelaksanaan kegiatan pulau saronde,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan kegiatan festival ini bukan hanya kegiatan dinas pariwisata saja, tetapi juga kegiatan seluruh masyarakat Gorut.

(Tutun/RL/Read)