Puluhan Siswa di Gorontalo Diisolasi Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Gorontalo Siswa Covid-19

READ.ID – Puluhan siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cendekia Gorontalo diisolasi usai dinyatakan positif Covid-19 pada Minggu (20/6/20021).

Berdasarkan data laporan dari satgas Covid-19 dalam hal ini dinas kesehatan Provinsi Gorontalo, sebanyak 275 orang baik siswa, guru maupun karyawan di MAN Cendekia dilakukan swab test. Hasilnya, ada 64 orang terkonfirmasi positif Covid-19, yang diantaranya 44 siswa.

Kepala dinas kesehatan Provinsi Gorontalo, Dr Yana Yanti Suleman menjelaskan, seluruh yang terkonfirmasi postif di karantina atau diisolasi di lokasi yang berbeda yakni tersebar di RS Ainun Habibie, di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Gorontalo, serta di Hotel Eljie Kota Gorontalo.

Bagi pasien sebanyak 19 orang yang diisolasi di Rumah Sakit Ainun Habibie disebut memiliki gejala pilek, batuk dan sesak nafas.

Isolasi sudah dilakuan petugas kesehatan sejak Minggu (21/6/2021) sore. Dinas kesehatan provinsi dibantu dinas kesehatan Bone Bolango telah menyiapkan logistik maupun obat-obatan untuk para pasien Covid-19 selama di karantina.

“Kami satgas Covid-19 akan memberikan pelayanan yang maksimal agar pulih kembali.Karantinan dilakukan agar tingkat penyebaran Covid-19 dapat ditekan, khususnya di wilayah Bone Bolango. Saya berharap ini menjadi perhatian yang serius bagi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” ujar Dr Yana.

Sebelumnya, salah satu orang dinyatakan positif Covid-19 di MAN Cendekia. Hal ini membuat petugas kesehatan melakukan Tracking kepada seluruh siswa dan guru.

Akibat kejadian ini, aktivitas pembelajaran tatap muka di MAN Cendekia Gorontalo dihentikan sementara.

(RL/Read)