Puluhan Warga Keracunan Usai Makan Daging Anjing

Keracunan Makan Anjing

READ.ID – Puluhan Warga di desa Panombean Hutahurung, Kecamatan Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, alami keracunan usai makan daging anjing.

Kapolsek Balata, AKP Jagani Sijabat mengatakan, ada sekitar 27 warga setempat dilarikan ke Puskesmas terdekat karena mengalami muntah-muntah dan sakit perut. Sebelumnya, mereka saat itu patungan untuk menggelar hajatan dengan menu utamanya daging anjing.

“Kejadiannya pada Rabu 19 Februari 2020. Dari laporan kami terima ada 27 orang keracunan dan masih dirawat di rumah sakit. Kami masih melakukan penyelidikan terkait keracunan ini,” ujar Jagani, Jumat (21/2).

Sementara itu, kepala Dinas Sosial Kabupaten Simangulun, Mudahalam Purba mengungkapkan, warga keracunan diduga menyantap daging anjing yang mentah dengan dicampur air kelapa.

“Daging ini ada yang masak dan mentah. kemudian yang mentah ini dicampur dengan air kelapa yang membuat mereka keracunan,” jelas Mudahalam.

Kini, kondisi warga sudah mulai membaik tapi masih harus mendapatkan perawatan yang intensif. Sementara, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait keracunan akibat mengkonsumsi daging anjing tersebut. (Content Writter)