Puluhan Warga Segel Ruang Kerja Salah Satu Kades di Pohuwato

Kades Pohuwato

READ.ID – Puluhan warga masyarakat Desa Mnaunggal Karya, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato menyegel ruang kerja Kepala Desa (Kades) mereka.

Bukan tanpa alasan, tindakan puluhan warga tersebut merupakan luappan emosi terhadap Kades mereka yang tak memenuhi tuntutan mereka untuk memundurkan diri dari jabatannya.

Camat Randangan Saharudin Saleh saat di konfirmasi, membenarkan tindakan warga Desa Manunggul tersebut, dirinya menjelaskan, hal itu merupakan buntut kekesalan warga setelah selama 6 bulan terakhir tidak mendapatkan kepastian dari gugatan yang meminta Kades tersebut untuk mengundurkan diri.

Dimana kata Saharudin, alasan warga mendesak Kades Manunggal untuk mundur dikarenakan dugaan tindakan penyalahgunaan wewenang, penyalahgunaan dana desa, dan dugaan pemalsuan tandatangan kelompok masyarakat yang dilakukannya.

“Sekitar 30 orang warga menyegel ruang kerja Kades Manunggal Karya, karena berbagai permasalahan yang terjadi oleh oknum kades sehingga masyarakat melakukan penyegelan untuk tidak beraktivitas, selama surat pemberhentian itu ada,”ungkapnya kepada media Kamis (19/05/2022)

Selanjutnya, setelah mendapatkan info tersebut, Camat Randangan itu langsung mengundang masyarakat bersama unsur Pemerintah Desa dan BPD melakukan rapat, dimana terkuak masyarakat terlah bosan dan tidak mau lagi dipimpin oleh Kades tersebut, dan menuntut kepada Pemkab Pohuwato untuk segera menonaktifkan apabila tidak di berhentikan mereka memintakan alasannya.

Saharudin juga menambahkan, meski ruang kerja Kades telah di segel, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dan aparat desa tetap masuk kantor sebagaimana biasanya.

“Mereka hanya menyegel ruang kerja, tetapi kantor desa tidak disegel, tetap pelayanan berjalan sebagaimana mestinya,”pungkasnya

(JK/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90