Puluhan Warga Tertimbun Longsor Tambang Rakyat di Bone Bolango, 6 Orang Ditemukan Meninggal

Longsor Tambang Rakyat di Desa Tulabolo

READ.ID – Puluhan warga dikabarkan masih tertimbun longsor di lokasi tambang rakyat di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Hingga Minggu (7/7/2024), tim SAR telah menemukan 6 orang korban meninggal dunia.

Menurut informasi, longsor terjadi di titik bor satu dan menimpa para penambang serta pedagang di kawasan tersebut. Sejumlah lubang tambang tradisional tertutup tanah dan dikhawatirkan masih ada orang di dalamnya.


banner 468x60

Selain lubang tambang, longsor juga merusak kamp penambang dan warung-warung di sekitarnya. Beberapa orang dilaporkan menjadi korban.

Tim SAR Gorontalo telah dikerahkan ke lokasi untuk mencari puluhan warga yang masih tertimbun. Diperkirakan masih terdapat 26 orang yang belum ditemukan.

Operasi pencarian dilakukan dengan menggunakan Rescue Car Type I dan Tipe 2, serta dibantu dengan peralatan mountaineering dan alat evakuasi lainnya.

Tim SAR yang berjumlah 8 orang dibantu oleh BPBD, Polsek, Tim IEA, serta masyarakat dan keluarga korban dalam upaya pencarian.

Tim SAR terus berupaya mencari para korban yang masih tertimbun. Operasi pencarian dipersulit oleh kondisi tanah yang longsor dan cuaca yang tidak mendukung.

“Kami terus berupaya mencari para korban dengan semaksimal mungkin,” ujar salah satu petugas SAR.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90