Puskes Marisa Akan Lakukan Vaksinasi Rumah ke Rumah

Vaksinasi Ke Rumah

READ.ID – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Marisa Kabupaten Pohuwato, akan melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah masyarakat yang belum melakukan vaksinasi, untuk memenuhi capaian target vaksinasi di wilayah tersebut.

Hal itu, disampaikan Kepala Puskesmas (Kapus) Marisa Yulita Makahekung, saat melakukan giat vaksinasi yang berlangsung di wisata pohon cinta marisa, pada Senin malam (10/01/2021)

Yulita Makahekung menjelaskan, pada tahun 2021 kemarin capain vaksinasi di Kecamatan Marisa untuk dosis pertama melampaui 93.

Di tahun 2022 ini Yulita Makahekung mengatakan, pihaknnya mengejar target untuk dosis pertama yang masih tertinggal 400 orang, dan meningkatkan capaian untuk dosis kedua yang saat ini baru mencapai 59 persen.

Selanjutnya, untuk mengejar ketertinggalan itu Yulita Makahekung menyampaikan, akan melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah masyarakat yang belum tervaksin, sesuai data dari Pemerintah Desa.

“Dengan meminta data di Kepala Desa, sampai ke Kadus-Kadus, kita akan langsung turun ke desa dari rumah ke rumah untuk mencari siapa yang belum di vaksin berdasarkan pendataan desa,”ungkapnya

Kemudian, untuk melancarkan Yulita Makahekung meminta kerja sama lintas sektor, baik Pemerintah Kecamatan, Polsek, dan yang terpenting dalam hal ini pihak Kepala Desa dan Kadus untuk memberikan data pasti masyarakat yang belum tervaksin.

Yulita Makahekung juga menambahkan, selain mengejar target dosis satu dan dua, pihaknya akan menggenjot realisasi vaksinasi untuk lansia agar segera bisa melakukan vaksinasi untuk anak-anak.

“Kita masih punya PR untuk anak-anak, ketika kita mencapai 60 persen keatas untuk lansia itu kita baru bisa melakukan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun,”pungkasnya

(JK/Read)