Tanggal19/02/2020

Radio Goes To Campus untuk Generasi Milenial

Radio Goes To Campus

READ.ID – Radio suara Rakyat Hulontalo (RH) menggelar kegiatan radio goes to campus untuk generasi milenial di Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (14/2). Salah satu upaya ini mengajak generasi milenial untuk mendengarkan kembali radio.

Biro humas dan protokol setda Provinsi Gorontalo, sekaligus direktur utama Radio suara RH Masran Rauf mengatakan, adanya kegiatan goes to campus bertujuan memperkenalkan kembali peran radio di dunia digital.

“Dalam kegiatan ini saya merasakan hal yang luar biasa, karena yang jadi tujuan kegiatan ini adalah akan lebih mendekatkan pada komunitas-komunitas termasuk mahasiswa dan siswa, yaitu dimana sekarang radio sudah mulai hilang di era milenial,” ujar Masran.

Masran berharap, kegiatan itu bisa memberikan pelajaran praktis bagi mahasiswa untuk menimba ilmu dalam ruangan, sehingganya kita mendekatkan diri pada mereka.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Sosial Zulaecha ngiu dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk meningkatkan wawasan.

“Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kita semua khususnya mahasiswa untuk dpat menambah wawasan khususnya dalam hal radio,” ungkap Zulaecha.

Dia berharap, kegiatan ini juga bisa berkelanjutan bukan hanya sampai di sosialisasi saja.

“Kami berharap dari pihak Radio agar bisa diadakan kegiatan bersama mahasiswa, agar mereka bisa magang atau semacamnya dan bisa mendapatkan sertifikat untuk pendamping ijazah ketika mereka lulus nanti,” pungkasnya. (Adv/Jeff/RL/Read)