Rafiqa Bora Hadiri Musrenbang Kecamatan Kotamobagu Utara


banner 468x60

KOTAMOBAGU, READ.ID – Pemerintah Pemkot Kotamobagu menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kotamobagu Utara, Selasa 14 Februari 2023

Kegiatan yang dilaksanakan digedung Bontean bilalang satu, kecamatan kotamobagu utara turut dihadiri Asisten ll bidang ekonomi dan pembangunan Setda kota kotamobagu, Siti Rafiqah bora,Camat kotamobagu utara, Muh. Edo. Mopobela pimpinan OPD, sangadi, lurah, serta dua perwakilan dari masyarakat.

banner 468x60

“kegiatan musrenbang adalah rutinitas tiap tahun dimana kita mengambil aspirasi dari masyarakat, mulai dari tingkat RT, RW, yang dimulai dari musyawarah desa (musdes) kemudian ditindak lanjuti dikecamatan,” ucap Asisten ll Sity Rafiqah Bora.

Menurutnya musrenbang kecamatan ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi-aspirasi dari masyarakat ditiap desa dan akan dibahas ditingkat kota kotamobagu.

“Ada beberapa usulan dari masing-masing desa/kelurahan dan untuk kotamobagu utara masing-masing mengusulkan 5 sampai 6 yang prioritas kemudian diambil lagi yang sangat prioritas dan ditentukan rata-rata 2, mengingat anggaran yang sangat terbatas,”katanya

Iya menambahkan, setiap usulan prioritas desa dan kelurahanlah yang paling tau apa yang menjadi kebutuhan disetiap desa atau kelurahan tersebut.

“Sehingga disinilah ajang untuk menampung semua aspirasi dari setiap desa/kelurahan dan kemudian dibawah dan dibahas ditingkat musrenbang kota kotamobagu yang akan dilaksnakan didalam waktu yang dekat ini,”ucapnya

Harapannya apa yang menjadi keputusan serta kesepakatan hari ini bisa diakomodir ditingkat pemkot dan tetap mengacuh pada RPJMD Kotamobagu. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60