Rahayu Ajak PDI-P Kabupaten Blitar Siap Menangkan Pemilu 2024

PDI-P Kabupaten Blitar

READ.ID– Partai PDI perjuangan (PDI-P) kabupaten Blitar bertekat kembali merebut kemenangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Anggota DPR RI Fraksi PDI-P Dapil Jawa Tiur VI, Sri Rahayu mengajak seluruh kader, fraksi, dan pengurus struktural di DPC PDIP Kabupaten Blitar untuk tetap menjaga soliditas, menunjukkan loyalitas, dan selalu menjalin komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat.

Lebih lanjut Rahayu menyampaikan, pada pemilu 2024, ada perintah dari ketua umum Megawati Soekarno Putri bahwa PDI-P menargetkan hattrick atau kemenangan untuk yang ketiga kalinya.

” Pada pemilu 2024 ini adalah kesempatan emas, namun tidak mudah, karena 2024 pemilihan presiden tidak ada incumbent, oleh karena itu semua partai politik punya keinginan untuk mengajukan calonnya masing masing dan menginginkan kemenangan,” papar perempuan yang biasa ibu Yayuk tersebut dalam masa resesnya menggelar pertemuan dengan jajaran DPC PDIP Kabupaten Blitar di kantor DPC PDIP setempat, Minggu (2/5/2021).

Yayuk meminta semua harus menjaga soliditas yang telah terjaga baik kepada seluruh kader, pengurus partai mulai DPC hingga PAC serta seluruh fraksi agar menunjukkan loyalitasnya. Selalu membangun komunikasi yang baik.

” Orang yang tugasnya di partai yang harus dikuatkan demikian juga di legislatif maupun exsekutif. Di exsekutif kita punya kepala daerah, tentunya ada program program yang perlu perencanaan yang pro rakyat, jadi program program itu harus pro rakyat dan sesuai dengan ideologi.” tegasnya

Mengenai perombakan struktural, Yayuk menjelaskan bahwa tinggal PAC dan targetnya bulan mei harus sudah selasai.

” Untuk PAC targetnya bulan mei harus sudah selesai karena pada akhir mei rencananya dari DPP secara nasional menggelar rakercab. Oleh sebab itu pembentukan PAC harus selesai, karena rakercab itu pesertanya antara lain dari PAC” jelasnya

Menanggapi PDI perjuangan di kabupaten Blitar sebagai partai oposisi, Yayuk menjelaskan bahwa oposisi atau tidak, partainya tetap perjuangkan program program yang memang diperuntukkan untuk rakyat.

” Yang harus dilakukan oleh temen temen legislatif, diharapkan baik oposisi maupun tidak tetap bersatu, orientasinya adalah ideologi pancasila dan mengejawantahkan antara lain program program yang pro rakyat. Dan itu yang harus diperjuangkan oleh temen temen legislatif untuk memenangkan di kabupaten Blitar” pungkasnya.

(didik)