Ramai Dicari, Vitamin ini hilang dari apotik di Gorontalo

Apotik Gorontalo

banner 468x60

READ.ID – Kasus COVID-19 di Gorontalo terus meningkat, dari penelusuran Read.id, vitamin Becom-Zet sulit ditemukan di sejumlah Apotik di Kota Gorontalo.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo, Agus Yudi Prayudana menjelaskan bahwa Becom-Zet adalah sejenis multivitamin atau suplemen yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

banner 468x60

“Ada beberapa macam obat-obatan yang biasa digunakan pada pasien Covid-19, namun untuk mendapatkannya harus dengan resep dokter,” kata Agus Yudi Prayudana.

Namun terkait dengan Multivitamin Becom-Zet hanyalah suplemen yang mudah diperoleh di Apotik di Gorontalo, dan perlu diketahui bahwa suplemen hanya untuk daya tahan tubuh, selain itu masih ada multivitamin lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr Yana Yanti Suleman, menegaskan bahwa rumor yang menyebutkan Becom-Zet bisa mencegah Corona adalah tidak benar.

“Becom-Zet intinya hanyalah vitamin, itu berguna untuk tubuh namun dia bukan untuk mencegah penularan virus Covid-19 itu sendiri,” jelas Yana.

Selanjutnya, ia menghimbau pada masyarakat agar tidak mudah termakan isu, tanpa menanyakan langsung kepada orang yang memiliki kapasitas dibidang tersebut. (Yuni/Read.id)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60