Ratusan Pelaku UKM-IKM Terima Bantuan Dari Pemkab Pohuwato Sepanjang Tahun 2022

UKM IKM

READ.ID – Ratusan Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), telah menerima bantua dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato sepanjang Tahun 2022.

Dijelaskan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Perindagkop) Ibrahim Kiraman, tercatat di tahun 2022 pihaknya telah menyalurkan bantuan sebanyak 253 untuk pelaku UKM dan 54 bantuan bagi IKM.

Untuk UKM sendiri disampaikan Kiraman, dengan bidang yang berbeda beda, anggarannya pun bersumber dari dua kas berbeda, dimana sebanyak 103 berasal dari bantuan aspirasi, kemudian 150 merupakan bantuan dari Dana Insentif Daerah (DID).

“Ada usaha kios, penjual makanan, dan kue. Kami juga menyerahkan bantuan tenda untuk 8 kelompok sepanjang tahun 2022, serta bantuan kursi untuk 1 kelompok, untuk bantuan UKM ini total anggarannya Rp. 1.194.467.600,”ungkapnya kepada awak media, Senin (02/01/2023)

Selanjutnya, dikatakan Kiraman, untuk bantuan IKM, dengan anggaran sebesar Rp. 1 milyar, pihaknya memberikan sebanyak 54 bantuan sepanjang tahun 2022.

Ditmbahkan Kiraman, dengan bantuan-bantuan yang telah disalurkan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Pohuwato.

“Kami berharap, bantuan yang telah diserahkan dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, semoga di tahun 2023 ini anggaran untuk bantuan bertambah dan menyasar lebih banyak lagi para pelaku usaha yang butuh bantuan usaha,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60