Ratusan Pemudik Nekat Terobos Penjagaan yang Dikawal Ketat Polisi

Pemudik Menerobos

READ.ID – Ratusan pemudik nekat menerobos penjagaan polisi di Karawang Barat, Provinsi Jawa Barat. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (8/5/2021) dinihari tadi.

Sebanyak 500-an motor pemudik nekat menerobos barikade road barrier di pos penyekatan. Polisi tak mampu menghalau pemotor karena jumlah petugas yang berjaga hanya 35 orang.

Dilansir dari kumparan, berikut kronologi lengkapnya jebolnya pos penyekatan pemudik sesuai keterangan dari Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra:

Sabtu 8 Mei 2021 Pukul
00.00 WIB
Petugas polisi berjaga di Bundaran Kepuh, Karawang. Mereka tengah mempersiapkan diri, karena prediksi arus mudik pada hari itu.
00.05 WIB
Polisi melihat lonjakan arus pemudik yang melintasi Bundaran Kepuh, jalur Lingkar Luar Jalan Baru, Karawang. Mereka memperkirakan, para pemudik berasal dari arah Jakarta menuju Klari.
00.10 WIB
Menurut perhitungan polisi, ada 500 pengendara motor yang menerobos penyekatan. Sementara itu, hanya ada 35 polisi yang sedang berjaga. Tentu saja mereka tidak mampu menghalau ratusan pemotor ini.
00.15 WIB
Polisi mendatangkan personel bantuan dari Sat Brimob dan Dit Sabhara Polda Jawa Barat. Sekitar pukul 00.15 WIB, situasi pun telah bisa dikendalikan.
(Aden/Read)