Ratusan Siswa di Gorontalo Shalat Gaib untuk BJ Habibie

READ.ID – Ratusan Siswa Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Al Islah Gorontalo bersama guru melaksanakan Shalat gaib dan doa untuk almarhum BJ Habibie, di halaman sekolah, Kamis (12/9).

Hal itu dilakukan sebagai wujud kecintaan mereka terhadap bapak teknologi indonesia tersebut.

Menurut siswa, seorang BJ Habibie menjadi inspirasi bagi mereka agar suatu saat bisa mengikuti jejak pembuat pesawat terbang itu.

” Saya tadi berdoa untuk eyang BJ Habibie. Beliau orang yang pintar bisa membuat pesawat. Saya ingin seperti Habibie,” ucap Aisyah Tuzahra Hak (12), Siswi Kelas VI MIT Al Islah Gorontalo, usai Shalat Gaib BJ Habibie.

Selain Shalat Gaib untuk BJ Habibie, para siswa juga melakuka upacara dengan menaikan bendera merah putih setengah tiang.

Sementara Kepala MIT Al Islah Gorontalo Herlis Setiawan mengatakan, kegiatan shalat ghoib dan upacara bendera sebagai hari berkabung meninggalnya presiden ketiga BJ Habibie.

Herlis menuturkan, BJ Habibie memiliki kedekatan dengan rakyat Gorintalo. Dirinya berharap agar siswa di Gorontalo dapat menyiapkan generasi selanjutnya yang memiliki intelektualitas seperti sosok seorang BJ Habibie, termasuk mempunyai dedikasi dan pengabdian kepada negerinya.

” Saya berharap agar siswa menjadi generasi yang siap meneruskan intelektualitas seorang BJ Habibie dan bisa berbuat untuk bangsa dan negara. Mkanya kami berinisiatif untuk berdoa bersama dengan para siswa agar terus mengingat jasa Habibie,” pintanya.

Sosok BJ Habibie sendiri memiliki kedekatan dengan Provinsi Gorontalo. Saat kecil, ayah Habibie Alwi Abdul Jalil Habibie merupakan putra Gorontalo sempat membawa BJ Habibie untuk pulang ke Gorontalo untuk menjalani proses khitanan.

Berita terkait lainnya

loading...