Razia di Gorontalo, 3 Pasangan Bukan Muhrim dan 8 Wanita Penghibur Diamankan

Razia di Gorontalo

READ.ID – Polda Gorontalo kembali menggelar razia hotel dan tempat hiburan yang ada di Kota Gorontalo, Senin (21/02/2021).

Hasilnya, ada sebanyak 3 pasangan bukan muhrim atau belum bersuami isteri dan 8 wanita penghibur yang berhasil diamankan petugas.

Operasi Pekat Otanaha 2021 yang dipimpin Ka UKL 1 AKP. Anas DJ Adam itu bertujuan untuk penegakan hukum.

Sasara razia di Gorontalo ini adalah perjudian, minuman keras, dan senjata tajam. Kemudian senjata api, bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi, dan narkoba.

Tim operasi memfokuskan razia di 2 hotel, yakni Sinar Tentram dan Hotel Sentris. Kemudian 1 tempaat hiburan yakni Cafe Rindu di Jalan Tamalate, Kota Timur, Kota Gorontalo.

Di Hotel Sinar Tentram, petugas mengamankan 2 pasangan yang bukan suami isteri berada di dalam kamar.

Sementara di Hotel Sentris, juga ditemukan 1 pasangan yang bukan suami isteri. Sedangkan di Cafe Rindu, pihak kepolisian mengamankan 4 orang pengunjung tanpa identitas dan 8 orang wanita penghibur.

Anas D.J. Adam mangatakan pasangan bukan suami isteri yang terjaring Ops Pekat itu telah diserahkan ke Unit PPA Dit Reskrim Polda Gorontalo.

Mereka dibawa untuk dilakukan pemeriksaan, pendataan, dan pembinaan lebih lanjut.

“Delapan orang perempuan yang terjaring razia di Cafe Rindu merupakan wanita penghibur para pengunjung cafe,” ucapnya.

Wanita tersebut, kata dia sengaja didatangkan dari Manado oleh pemilik Cafe Rindu agar menarik perhatian para pengunjung.

(Aden/Read)