Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan, Rektor UNG Luncurkan Buku

READ.ID – Pada sela-sela peringatan puncak Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ke-58, Rektor Dr. Eduart Wolok, ST., MT meluncurkan buku berjudul “Mengayuh di Antara Gelombang”, Jumat (1/102021).

Peluncuran buku tersebut juga sebagai refleksi kepemimpinan Rektor UNG itu, yang telah berusia dua tahun. Eduart mengatakan, buku Mengayuh di Antara Gelombang ditulis bukan untuk mengglorifikasi namanya.

Melainkan, tuturnya, untuk mengapresiasi ide-ide bersama civitas academica, dalam membangun UNG yang unggul dan berdaya saing.

“Saya tahu bahwa mengemudikan sebuah kapal besar bernama UNG itu tidak mudah. Pengorbanan jadi harga mati dan hari-hari yang kami jalani tidak pernah bersih dari proses untuk belajar. Gelombang, kami yakini adalah sebagai latihan pembelajaran agar suatu saat nanti, kita bisa menikmati air mata kebanggaan karena berhasil membawa UNG menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Rektor UNG itu menjelaskan, ide-ide yang terdapat dalam buku tersebut bukanlah murni dari hasil pikiran individu, melainkan kontemplasi bersama.

“Semoga para pembaca yang budiman bisa mengambil hikmah yang ada pada buku ini,” harapnya.