Rektor Motivasi Peserta UTBK SBMPTN UNG

SBMPTN UNG
SBMPTN UNG

banner 468x60

READ.ID – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Eduart Wolok, memberikan motivasi kepada seluruh peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Selasa (7/7).

Eduart menyampaikan, peserta tidak perlu panik dalam menghadapi UTBK dan harus yakin dengan pontensi yang ada dalam diri masing-masing.

banner 468x60

“Jangan panik saat mengerjakan soal karena hal tersebut hanya akan membuyarkan konsentrasi saat ujian. Yakinlah dengan persiapan yang baik dan juga harus disertai doa. Insyaallah hasil terbaik akan diperoleh pada UTBK ini,” ujar Rektor.

Selain itu, Eduart menjelaskan bahwa nilai yang diperoleh dalam UTBK kali ini akan menjadi penentu bagi peserta untuk bisa bersaing dan lulus pada Program Studi maupun Perguruan Tinggi yang dipilih pada SBMPTN.

“Upayakan pada ujian ini bisa peserta bisa memperoleh nilai terbaik, karena nantinya nilai itu sebagai penentu dalam kelulusan SBMPTN 2020 sekaligus terterima pada Perguruan Tinggi yang kalian inginkan,” tandasnya.

Diketahui, UTBK SBMPTN UNG kali ini menyediakan fasilitas sebanyak 23 ruangan, yang diikuti 4127 peserta. Selain itu juga, UTBK tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (Aprie/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60