Rektor Resmikan Fasilitas Penunjang Prodi PPG UNG

READ.ID – Rektor Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, meresmikan fasilitas penunjang baru, Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Fasilitas tersebut berupa gedung kantor.

Usai melakukan peresmian, Rektor UNG itu mengatakan, perpindahan dilakukan karena berdasarkan evaluasi, tempat PPG yang lama kurang representatif, yang dikhawatirkan berdampak pada kurang maksimalnya pelayanan.

“Sehingga diharapkan di tempat yang baru ini lebih representatif memenuhi apa yang menjadi kebutuhan PPG,” ujar Rektor UNG, Kamis (26/8/2021).

Fasilitas pendukung, kata Eduart, tidak harus dilihat dari lama atau tidaknya suatu gedung, namun bagaimana fasilitas tersebut menjadi representatif, untuk PPG menjalankan tugas yang semakin hari dituntut bekerja lebih berat dalam melayani mahasiswa.

Sementara itu, Direktur PPG UNG Prof. Nurhayati Abas, M.Pd, mengatakan fasilitas yang diresmikan ini, sangat penting dalam mengoptimalkan pelayanan kepada para mahasiswa PPG, yang sedang berjuang menjadi guru profesional.

“Saat ini PPG UNG memperoleh 4 angkatan, dimana proses pendidikan 3 angkatan sedang berjalan dan pendidikan 1 angkatan lagi akan dimulai awal September mendatang. Semoga kehadiran gedung baru ini pelayanan untuk 4 angkatan dapat lebih baik lagi,” tandasnya.