Rektor UNG: Pelaksanaan UTBK-SBMPTN Terapkan Protokol Kesehatan

Rektor UNG

banner 468x60

READ.ID – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Eduart Wolok, mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang bakal digelar 5 – 12 Juli 2020 itu akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan pengecekan kesiapan lokasi UTBK-SBMPTN UNG di kampus satu dan empat di Bone Bolango, Sabtu (4/7). Pengecekan itu mulai dari memeriksa sarana dan prasarana dan penerapan protokol kesehatan sesuai arahan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

banner 468x60

“Lokasi dan seluruh fasilitas yang akan digunakan pada pelaksanaan UTBK telah siap untuk melayani 4127 calon mahasiswa. Mereka akan menggunakan 23 ruangan ujian, yang akan diterapkan protokol kesehatan demi mengurangi penyebaran virus corona,” kata Eduart.

Menurutnya, pelaksanaan ujian tersebut akan diatur dua sesi: pagi dan siang dalam setiap harinya. Sehingga, kata Eduart, jeda antar sesi mempunyai kesempatan untuk mensterilkan ruangan, meja maupun komputer.

“Tidak hanya itu, bahkan, saat peserta memasuki gerbang lokasi UTBK, tempat parkir hingga sampai masuk ruangan akan kami atur,” ujarnya, seraya mengimbau peserta ujian membawa peralatan tulis, semua kelengkapan persyaratan yang diwajibkan LTMPT dan hadir di lokasi satu jam sebelum ujian dimulai.

Eduart melanjutkan, penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga berlaku bagi pengawas, teknisi ruangan dan security mulai dari wajib menggunakan masker, sarung tangan dan pengukuran suhu badan. (Aprie/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60