Rektor UNG: Pengabdian Terhadap Masyarakat Jadi Roh Perguruan Tinggi

Kampus Unggul

READ.ID –  Momentum Dies Natalis ke-58 Universitas Negeri Gorontalo (UNG), menjadi titik balik dalam mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi, terutama pada poin ketiga, yakni pengabdian kepada masyarakan.

Hal itu diucapkan Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST., MT, Rabu (22/9/2021). Dirinya berharap, bahwa peringatan Dies Natalis tahun 2021 ini, harus berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Agenda dies natalis tahun ini kami harus berorientasi pada manfaat secara eksternal. Sudah saatnya masyarakat kita merasakan arti kehadiran kampus ini melalui agenda-agenda yang erat kaitannya dengan implementasi pengabdian kepada masyarakat dari kota hingga ke desa,” ungkap Eduart Wolok.

Menurut Rektor, pengabdian kepada masyarakat yang menjadi roh perguruan tinggi, harus dapat dimanifestasikan.

“Sebagai perguruan tinggi tertua di Gorontalo, pengabdian kepada masyarakat telah menjadi komitmen UNG. Pengabdian pada masyarakat, harus menjadi agenda setiap fakultas sesuai dengan core competency” kata Rektor UNG itu.

Kini, imbuhnya, rata-rata fakultas di kampus UNG telah menampilkan sesuatu yang memiliki nilai manfaat lebih bagi masyarakat luas. Mulai dari merancang berbagai kegiatan relevan dengan pelayanan hingga pengembangan kapasitas masyarakat.