Rektor UNG: Program MBKM Dapat Mendorong Mahasiswa Lebih Adaptif Pada Perubahan

Program MBKM

banner 468x60

READ.ID – Penerapan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kemdikbudristek, harus bisa disyukuri oleh mahasiswa digenerasi sekarang. Karena program MKBM tersebut dirancang sedemikian rupa, untuk mengoptimaliasi potensi yang dimiliki oleh anak bangsa Indonesia yang berstatus sebagai mahasiswa.

“Dengan MBKM mahasiswa diberikan kebebasan untuk memilih bidang ilmu pengetahuan, serta mengembangkan potensi diri masing-masing. Itu dilakukan semata-mata agar mahasiswa mendapatkan kesempatan yang lebih untuk lebih berkembang,” ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., saat memberikan sambutan pada kegiatan Kampus Merdeka Fair 2023 UNG, Kamis (12/10).

banner 468x60

Menurut Rektor MBKM berada pada era mendorong mahasiswa untuk lebih adaptif, dengan beragam perubahan terjadi di dunia kerja yang berlangsung begitu cepat. Sehingga MBKM ini menjadi solusi untuk menjawab perubahan tersebut, agar mahasiswa bisa memiliki tingkat adaptasi yang unggul dan siap untuk bersaing.

“Yang istimewa program ini bersifat sukarela, dimana mahasiswa bebas memilih program kampus merdeka yang sesuai dengan kemampuan dan potensi diri. Untuk itu manfaatkan kesempatan program MBKM ini,  dalam meningkatkan kompentesi individu mahasiswa untuk menyongsong masa depan gemilang,” ujar Rektor.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60