Renovasi Shoping Center Limboto Direncanakan akan Dilakukan Tahun ini

READ.ID – Renovasi Shoping Center Limboto, Kabupaten Gorontalo, akan dilaksanakan tahun ini.

Pembangunan kembali pasar terbesar di Kabupaten Gorontalo dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo memanfaatkan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengatakan Pemkab Gorontalo telah mendapat anggaran PEN senilai Rp492 miliar. Anggaran tersebut sebagian besarnya akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur. Langkah itu diambil dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi.

“Infrastruktur yang akan ditata salah satunya Shoping Center Limboto. Anggaran yang dialokasikan lebih kurang Rp70 miliar,” kata Nelson Pomalingo,  Selasa (2/2/2021).

Penataan pasar dilakukan Pemkab Gorontalo karena merupakan salah satu tempat perputaran ekonomi. Shopping Center Limboto akan ditata akan di tata secara besar-besaran.

“Harapannya, ini (Shopping Center Limboto ) akan menjadi ikon baru di Kabupaten Gorontalo,” harapnya.

Terpisah, Juru Bicara (Jubir) Pemkab Gorontalo sekaligus Kepala Dinas Kominfo, Haris Suparto Tome mengatakan, rencana penataan Shopping Center Limboto itu akan dilakukan secara bertahap.

“Sekarang ini, tempat relokasi bagi pedagang ikan dan sejenisnya sudah didapatkan. Yaitu di bagian bawah pasar Kayu Bulan Limboto,” ucap Haris Tome ditemui diruangannya, Senin (1/2/2021).

“Untuk tempat pedagang kain dan sejenisnya sementara disiapkan,” sambungnya.

Haris menjelaskan, setelah didapatkan tempat relokasi , maka bakal dilanjutkan pada tahapan lelang proyek, penetapan pemenang tender, dan relokasi pedagang.

“Jadi kemungkinan pekerjaannya nanti bulan Juli atau Agustus. Yang pasti penataan akan dilakukan pada tahun ini,” tegas Haris.

(AdvWahyono)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version