Reses di Desa Datahu, Aleg DPRD Provinsi Dapil Gorontalo B Terima Keluhan Warga Soal Saluran Air Sungai Yang Tidak Berfungsi

DPRD Provinsi

READ.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Gorontalo B, yang terdiri dari Venny Anwar, Sun Biki, Manaf Hamzah, melakukan kunjungan reses di Dusun Tapolo, Desa Datahu Kecamatan Tibawa, Senin (31/10/2022).

Kunjungan reses anggota DPRD Provinsi Dapil Kabupaten Gorontalo tersebut, terkait adanya keluhan warga tentang saluran air dan tanggul penahan air sungai yang jebol, sehingga ketika hujan turun dengan intensitas tinggi, air sungai tersebut meluap dan mengakibatkan rumah warga sekitar terendam air, sampai berhari-hari.

Kepada awak media, Anggota Legislatif Manaf Hamzah mengungkapkan, kedatangan dari anggota DPRD Provinsi Dapil Kabupaten Gorontalo B, untuk melihat kondisi saluran air yang tidak lagi berfungsi, yang berada didaerah pemukiman warga Desa Datahu.

Menurut Manaf Hamzah sendiri, melihat kondisi dilapangan, maka untuk solusi yang pertama dilakukan adalah saluran tersebut harus dikeruh.

Mengingat, kata Manaf, faktor tanah yang ada di Desa Datahu ini, berada pada posisi terendah, sehingga mengakibatkan datangnya banjir.

“Nah, dari aspirasi yang diterima dari masyarakat, mereka meminta agar pemerintah segera melakukan penanganan hal tersebut”, ungkal Manaf.

Lebih lanjut Manaf menegaskan, untuk solusi yang disampaikan kepada masyarakat, adalah agar pemerintah desa mengajukan proposal perbaikan, dan mulai melakukan pengerukannya dan perbaikan dinding penahan sungai.

“Semoga dengan pengerukkan ini, air sungai tersebut bisa mengalir lancar”, harapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60