Respon Usulan Wali Kota, Tim Subdit Jalan Daerah Kementerian PUPR Survei Lokasi Kotamobagu

KOTAMOBAGU, READ.ID – Tim Subdit Jalan Daerah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia melaksanakan survei dan pengumpulan data sekunder terkait usulan kegiatan jalan daerah Pemerintah kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan, mengatakan kedatangan Tim tersebut sebagai tindak lanjut surat usulan Walikota Kotamobagu yang disampaikan pada bulan Juni 2022 lalu terkait permohonan dana pembangunan APBD tahun anggaran 2023 di Kotamobagu.

“Menindaklanjuti usulan ini Kementerian PUPR mengutus Tim Subdit Jalan Daerah untuk melakukan survei dan pengumpulan data teknis yang akan dijadikan sebagai dasar evaluasi dan telaahan dalam memberikan pertimbangan kepada pemerintah pusat,” ucap Claudy.

Tim yang ada lanjut Claudy, setelah melaksanakan pertemuan di Kantor Dinas PUPR Kotamobagu, langsung turun melaksanakan survei dan pengumpulan data ke lokasi yang diusulkan didampingi tim dari Balai Jalan Wilayah Sulut.

Claudy berharap usulan dan perjuangan Wali Kota Kotamobagu ini dapat diakomodir oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR untuk dianggarkan tahun 2023 mendatang.

“Melihat respon positif dari tim tadi Insyaallah usulan-usulan yang diperjuangkan Ibu Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara, bisa diakomodir dan masuk dalam APBN tahun anggaran 2023 mendatang,” ujarnya.

Lokasi yang yang diusulkan Pemkot Kotamobagu dan disurvei oleh Tim Subdit Jalan Daerah Kementerian PUPR meliputi peningkatan/pelebaran jalan kebun Kobo Kecil, Jalan Pande Bulan serta Jalan Upai-Sia. Sedangkan untuk pekerjaan jembatan meliputi jembatan Jalan Kebun Monsi (Poyowa Kecil-Lalow), Jembatan KM 5 (Mongkonai-Lalow), serta pembangunan jembatan Moayat Kobo Kecil.

Diketahui, Tim Subdit Jalan Daerah Kementerian PUPR yang hadir di Kotamobagu diantaranya,  Bayu Indra Pambudi, Eduardi Prahara, dan Andreas Arianto (*)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60