Ribuan Orang Akan Berkumpul Sukseskan Ijtima di Kabupaten Gorontalo

Ijtima Kabupaten Gorontalo

READ.ID – Ribuan Jamaah Muslim dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Gorontalo akan berkumpul di Masjid Agung Baiturrahman Limboto pada tanggal 13 hingga 14 Mei nanti. Kedatangan jamaah itu untuk mensukseskan Ijtima yang diprakarsai Jamaah Tablig dalam rangkaian dakwah dan amaliah.

Pelaksanaan dakwah pun tampak mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Karenanya para jamaah yang akan hadir tak perlu khawatir sebab beberapa fasilitas seperti dapur umum, air bersih, transportasi, dan kebutuhan lain selama kegiatan akan disediakan untuk memenuhi kebutuhan jamaah.

Dukungan Pemkab Gorontalo diperkuat dengan digelarnya rapat persiapan yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. Nawir Tondako, ME, di Ruang Madani Kantor Bupati, Rabu (3/5/2022).

Tampak hadir unsur BPBD, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup – SDA, Dinas Sosial, PDAM, dan Bagian Kesra. Terdapat pula delapan perwakilan Jamaah Tablig, mereka hadir mematangkan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari di Masjid Agung nanti.

Dalam rapat tersebut terungkap, pemrakarsa Ijtima sebelumnya telah melakukan audiensi dengan Bupati Nelson Pomalingo, sehingganya agenda itu beroleh dukungan Pemda.

“Dan Pak Bupati menilai peran Jamaah Tablig sangat berkontribusi dalam meningkatkan Amaliah, utamanya memakmurkan masjid-masjid di wilayah ini. Maka kegiatan ini perlu didukung, juga seluruh Kepala OPD akan ikut dalam acara ini”, ungkap Nawir.

Selain akan dihadiri oleh ratusan jamaah tabliq, Bupati Nelson juga mengundang para Camat, Kepala Desa/Lurah, untuk terlibat dalam momentum dakwah tersebut.

Dalam rapat pembahasan persiapan, Rabu, diperhitungkan Ijtima di Masjid Agung Baiturrahman sedikitnya akan di hadiri 2.500 jamaah. Sebab Pemkab Gorontalo akan mengutus masing-masing 10 peserta dari setiap desa/kelurahan. Dengan demikian, jamaah dari 215 desa/kelurahan akan berjumlah 2.150 peserta, sedangkan lainnya para jamaah tablig.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version