Ridwan Desak Pemda Tangani Abrasi Sungai Desa Boalemo

READ.ID – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie mendesak pemerintah setempat untuk segera melakukan penanganan darurat terhadap ancaman abrasi di bantaran sungai Desa Boalemo.

Hal ini disampaikan Ridwan saat meninjau langsung lokasi pemukiman warga yang terdampak abrasi aliran sungai Dusun Pakuku, Desa Boalemo, Kecamatan Kwandang,

“Jadi saya tadi pagi menerima laporan bahwa semalam terjadi musibah banjir, karena curah hujan yang begitu tinggi di desa Boalemo,” ujar Ridwan.

Kata Ridwan, akibat banjir tersebut beberapa pemukiman warga mulai tergerus dan nyaris roboh akibat hantaman arus aliran sungai sehingga butuh penanganan cepat.

“Dikhawatirkan jangan sampai besok atau sebentar malam terjadi hujan cukup tinggi bisa saja rumah ini akan jatuh dan hanyut,” terangnya.

Untuk itu, sebagai anggota DPRD khususnya dari Komisi II, Ridwan mendorong pemerintah setempat agar secepatnya menindaklanjuti hal tersebut. Mengingat curah hujan saat ini masih cukup tinggi.

“Kalau bisa besok sudah bisa ditindaklanjuti, atau segera dikerjakan pemerintah daerah. karena kita lihat sendiri keadaan disini sangat-sangat membutuhkan sentuhan pemerintah,” tegasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60